Wednesday, August 16, 2017

Syarat untuk Masuk Kelas International University di UI

Syarat untuk Masuk Kelas International University di UI
Universitas Indonesia sekarang ini menyediakan international university. Program kelas ini bisa bekerjasama dengan universitas mitra yang ada di luar negeri. Australia dan Eropa adalah negara yang memang selama ini sudah melakukan kerjasama dalam kelas ini.

Untuk bisa masuk kelas international university harus ada persyaratan yang memang harus di penuhi. Persyaratan untuk bisa masuk tersebut adalah sebagai berikut :

Lulus SMA atau sederajat
Syarat pertama kali yang harus dimiliki adalah lulusan SMA atau sederajat. Lulusan ini bisa saja merupkan lulusan di dalam negeri ataupun bisa juga dari luar negeri.
Minimal TOEFL Institusional adalah 500 dan IELTS = 5.5

Syarat lain yang memang harus dimiliki adalah nilai dari IELTS = 5.5 dan juga TOEFL Institusional adalah 500. Kelas ini dalam kegiatan belajar mengajar memang lebih menggunakan bahasa Inggris.
Membayar administrasi free pada UI Jika ingin mengikuti kelas internasional ini diwajibkan untuk membayar administration free pada pihak UI sebesar Rp 2 juta.

Biaya kuliah di Universitas Mitra
Selain kuliah di kelas yabg berada di Indonesia, nanti juga akan menempuh kelas di universitas mitra. Untuk itu juga diwajibkan membayar biaya kuliah di universitas mitra. Universitas mitra sendiri yang menentukan Besar biayanya.

Mengikuti perkuliahan
Unutk masa perkuliah tidak hanya dilakukan tidak hanya di UI saja. Biasanya disemerter akhir mahasiswa juga akan menjalankan perkuliahan di universitas mitra. Waktu kuliah di universitas mitra sudah ditentukan oleh universitas tersebut.

Berikut tadi syarat jika ingin bisa masuk kelas international university. Untuk bisa masuk dan lolos di kelas ini tidaklah gampang. Biaya yang dikeluarkan pun juga tidak sedikit. Belum lagi nanti berbicara untuk kebutuhan pribadi. Kecakapan dalam berbahasa Inggris juga sangat diperhatikan untuk masuk kelas ini.

Demikian di atas tadi paparan terkait syarat yang harus dipenuhi. Semoga apa yang dipaparkan di atas bisa bermanfaat bagi para calon mahasiswa. Baik itu lulusan SMA dari dalam negeri sendiri atau bisa juga untuk yang lulus dari luar negeri.

No comments:

Post a Comment