Wednesday, August 9, 2017

Manfaat Buah Yuzu

Manfaat Buah Yuzu
Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, kandungan gizi dan vitaminya sangat baik untuk tubuh dalam pencegahan atau mengobati berbagai penyakit. lebih baiknya mengkonsumsi buah buahan sebelum makan, agar terkonsumsi dengan baik. Buah buahan biasanya bisa kita temukan di pasar tradisional,super market , tokoh buah, dan sebagainya.

Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah buah yuzu adalah jenis buah yang berbentuk bulat dan sedikit lonjong, buah yuzu ini juga kalau di lihat secara sekilas, buah yuzu ini terlihat seperti buah lemon, dengan tekstur kasar dan berwarna hijau hingga kuning sesuai denan tingkat kematangannya. Buah yang merupakan keturunan dari citrus ishangensis dan jeruk mandarin ini banyak di temukan di Asia Timur seperti di negara jepang.

Jika dibandingkan dengan jenis jeruk lainya, buah yuzu ini tergolong buah yang mampu bertahan hidup dengan cuaca yang dingin bahkan hingga membeku. Buah ini mampu berkembang pada suhu di bawah nolcelcius. Dari segi rasa, buah yuzu ini memiliki rasa yang sangat asam jika di bandingkan dengan lemon, manfaat buah yuzu ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dari buah lemon. Selain itu juga mengandung nutrisi lain seperti kalsium, serat, dan antioksidan.

Buah yuzu bisa kita konsumsi baik itu secara langsung maupun yang sudah di olah. Namun banyak orang-orang mengolahnya terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya, agar rasanya cukup asam. Adapun dari segi manfaat buah yuzu ini kita akan bahas dibawah berikut.

Buah yuzu telah di percaya dapat membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang merupakan benteng utama untuk melawan berbagai macam jenis sumber penyakit yang akan menyerang tubuh. Buah yuzu juga sangat membantu untuk menghindarkan kita dari adanya penuaan dini yang di tandai dengan munculnya kerutan-kerutan pada wajah. 

Buah yuzu juga telah dipercaya dapat mengatasi atau mencegah berkembangnya penyakit kanker dalam tubuh. Selanjutnya kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang terdapat di dalam buah yuzu ini, sudah tentu dapat mencegah munculnya berbagai penyakit akibat sariawan.

No comments:

Post a Comment