Monday, July 24, 2017

Tips Memilih Kuota Internet Sesuai dengan Kebutuhan

Tips Memilih Kuota Internet Sesuai dengan Kebutuhan
Internet saat ini merupakan sarana yang sudah tidak asing lagi bagi setiap orang di seluruh dunia termasuk di negara kita sendiri. Ada cukup banyak jenis provider yang menawarkannya seperti salah satunya operator seluler smartfren yang memiliki beragam penawaran kuota internet murah dan juga lengkap sesuai dengan kebutuhan anda. Namun beberapa orang biasanya tidak dapat memilih jumlah kuota yang sesuai dengan kebutuhan mingguan maupun bulanannya. 

Bagi anda yang ingin memilih jumlah kuota yang tepat sesuai dengan kebutuhan mingguan maupun bulanan berikut ini akan saya paparkan tips dalam memilih kuota.

1 . Ketahuilah kegiatan seperti saja yang biasa anda lakukan melalui internet dengan menggunakan smartphone maupun laptop yang anda miliki. Jika anda gemar melakukan kegiatan streaming video, downloding dan juga uploading file di internet, maka jumlah kuota yang harus anda pertimbangkan akan menjadi jauh lebih besar. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat sangat menguras jumlah kuota yang anda miliki. 

Dengan demikian anda harus mempersipakan minimal 5 GB untuk perminggunya. Jumlah tersebut bisa anda kurangi tergantung intensitas melakukan streaming yang biasa anda lakukan sehari – hari. 10 gb akan menjadi jumlah kuota minimal yang bisa anda gunakan perbulannya dengan intensitas streaming yang sedang.

2 . Sedangkan untuk para pengguna internet yang hanya mengakses internet untuk kebutuhan browsing, media sosial dan juga chating maka jumlah kuota 5 gb sudah cukup untuk satu bulan. Akan tetapi anda harus menghindari streaming melalui media sosial yang saat ini sudah semakin sering dilakukan. Chating maupun media sosial merupakan salah satu sarana yang tidak terlalu memakan kuota yang banyak sehingga anda tidak perleu menggunakan jumlah kuota internet yang besar.

Kedua poin di atas merupakan poin yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih suatu kebutuhan kuota yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan perminggu maupun perbulannya. Bagi anda yang ingin menghemat, kini smartfren bisa anda jadikan sebagai solusi yang terbaik bagi anda yang membutuhkan kuota cepat dan murah.

No comments:

Post a Comment