Monday, January 23, 2017

Tips Memilih Jurusan Yang Tepat Di Universitas Indonesia

Tips Memilih Jurusan Yang Tepat Di Universitas Indonesia
Pendidikan saat ini berperan sebagai modal penting yang harus ditempuh setinggi-tingginya oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan persaingan di tempat kerja yang kian ketat hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki skill dan tingkat pendidikan tinggi. Menempuh pendidikan di universitas terbaik juga akan memudahkan anda dalam mencapai tingkat karir yang sesuai impian dan cita-cita. 

Di Indonesia, universitas terbaik ada di Universitas Indonesia yang berpredikat sebagai best university in Indonesia. Di tahun 2015, UI mendapatkan gelar ini dan menempati peringkat ke 79 dari 100 universitas di Asia, dan di tahun 2016, UI menempati peringkat ke 67. Untuk mendapatkan jurusan terbaik, berikut ini kami paparkan beberapa tips memilih jurusan paling tepat untuk pendidikan anda.

Sesuaikan dengan minat anda

Jurusan yang anda pilih harus disesuaikan dengan minat anda. hal ini dikarenakan perkuliahan berlangsung dalam waktu cukup lama, yakni sekitar 3-4 tahun, sehingga anda harus mampu menikmati semua proses yang akan anda lewati. Semua kesulitan yang dihadapi tidak akan berarti jika anda memiliki minat dalam bidang yang sesuai dengan bidang kuliah. Dalam menentukan minat, saat mendaftar anda akan diminta menuliskan pengalaman dan prestasi yang pernah diraih sesuai dengan bidang pilihan anda.

Sesuaikan dengan kualifikasi yang dimiliki

Jurusan yang dipilih juga harus disesuaikan dengan kemampun dan prestasi anda. kemampuan anda tercermin dari nilai, sertifikat, dan pencapaian lainnya. seperti bagi anda yang memilih jurusan kedokteran, maka pilihan tersebut harus dibuktikan dengan nilai bidang IPA yang tinggi, dan lainnya.

Sesuaikan dengan hobi

Pemilihan jurusan juga bisa disesuaikan dengan hobi atau kegemaran anda. seperti bagi anda yang gemar bermain game, maka anda bisa mencari jurusan animasi atau computer game design. Di era digital seperti saat ini, jurusan animasi menjadi salah satu jurusan yang kian populer.

Sesuaikan dengan cita-cita

Memiliki cita-cita yang jelas akan memudahkan anda dalam menentukan suatu jurusan yang akan ditempuh. Namun tentu hal ini juga harus didukung dengan berbagai hal lainnya seperti yang telah kami paparkan sebelumnya.

Itulah beberapa tips dalam memilih jurusan yang tepat, pastikan anda memilih Universitas Indonesia yang memiliki gelar sebagai best university in Indonesia.

No comments:

Post a Comment