Wednesday, November 23, 2016

Mengatasi Ketombe Dengan Mudah

Mengatasi Ketombe Dengan Mudah
Ketombe merupakan salah satu masalah kulit yang mengganggu setiap penampilan kita. Masalah ketombe memang kerap kali membuat kita merasa risih, apalagi kulit yang mengalami masalah ketombe ialah kulit dari kepala kita. Ketombe muncul di berbagai tubuh lain seperti telinga, alis, sisi hidung jenggot kita, 

Ketombe muncul di daerah tubuh dimana daerha tersebut dapat tumbuh rambut. Namun yang sering kita lihat yang paling sering ketombe muncul adalah di kepala kita. Penyebab ketombe dapat timbul karena berbagai faktor. Seperti kulit kering, jamur, jarang keramas dan hidup tidak sehat.

Pada dasarnya banyak cara yang dapat kita lakukan unutk menghilangkan ketombe dalam tubuh, namun tidak semua cara yang ada itu aman, kita juga tetap harus memilih cara yang paling aman dan sehat untuk tubuh. Terjadinya ketombe di kepala dapat di sebabkan karena penyakit kulit. Pesoriasis adalah penyakit autoimun yang dapat megakibatkan kulit bersisik dan juga tidak rata permukaannya. Gejala ini kerap muncul di kulit kepala, yang akhirnya akan terkelupas dan menjadi ketombe dan juga serpihan. Kemudian ada juga ketombe muncul karena alergi. 

Kulit bagian kepala dapat bereaksi negatif terhadap suatu produk perawatn rambut yang telah digunakan, sehingga kulit kepala menjadi pecah-pecah dan bersisik dan kadang juga akan menimbulkan perih dan juga gatal. Penyebab seperti minyak yang berlebih juga dapat berketombe karena dengan kulit yang berminyak dikepala akan lebih rentan munculnya ketombe. 

Minyak yang berlebih dapat minangkat kan sel kulit mati menjadi serpihan dan juga ketombe. Jamur yang ada disetiap kepala orang pasti ada. Yaitu jamur yang dinamakan Malessezia yang berfungsi mencerna minyak di kulit kepala, dan apabila jumlahnya normal maka akan baik-baik saja namun apabila berlebihan akan menimbulkan ketombe.

Untuk mengatasi penyebab ketombe ini sebenarnya sangatlah mudah. Selagi ketombe itu bisa dikatakan ketombe yang ringan. Salah satu yang paling sering kita gunakan untuk mengatasi ketombe adalah dengan menggunaka shampo. Menggunakan shampo yang baik dan juga memiliki nutrisi kepala seperti kandungan zink dapat dengan mudah mengusir ketombe. Shampo clear adalah shampo yang dapat mengusir ketombe dengan cepat.




No comments:

Post a Comment